Kamis, 12 Maret 2015

Maling Bawa Kabur Uang Rp 8 Juta

AMBON, TRIBUNEKOMPAS.
By: Alex.
-Sebuah Sekolah Dasar yang berlokasi di Desa Hatiwe Kecil, Kecamatan Sirimau. Ambon, Kamis (12/3/2015) disantroni maling. Maling beraksi dengan cara merusak gembok pintu ruangan kepala sekolah dan berhasil membawa kabur uang Rp 8,5 juta yang disimpan di lemari.

Aksi pencurian ini baru diketahui setelah petugas kebersihan, Anafiah (64), membersihkan sekolah tersebut. Saat menuju ruangan kepala sekolah, dia kaget karena ternyata pintu sudah terbuka lebar. Penasaran, Anafiah lalu memeriksa kondisi ruangan. Ternyata, lemari di dalam ruangan sudah dalam keadaan rusak. Isi lemari pun terlihat berantakan.

Kabag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu Meity Jacobus mengatakan, kuat dugaan pelaku telah melakukan aksinya sejak subuh sebelum aktivitas di sekolah itu berlangsung.

“Jadi maling ini masuk ke dalam ruangan kepala sekolah dengan cara membongkar gembok pintu. Dia lalu membawa kabur uang Rp 8,5 juta,” katanya.

Menurut Meity setelah mengetahui sekolah tersebu dibobol maling, petugas kebersihan sekolah lalu memenghubungi kepala sekolah dan melaporkan kejadian itu. Tak berselang lama Kepala Sekolah J. Ayhuan Ayal pun langsung datang memeriksa seisi ruangan.

“Setelah mengecek lokasi, kepala sekolah langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Meity mengatakan, polisi pun datang ke sekolah dan melakuan olah tempat kejadian perkara. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi langsung meminta keterangan dari petugas kebersihan sekolah tersebut.

“Saksi yang mengetahui pertama kali kejadian itu telah dimintai keterangannya, dan saat ini kita masih menyelidiki kasus tersebut,” sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar